Translate

Unknown
Saya di sini lagi mencoba memposting pertama kali sesuatu yang sangat berarti dalam hidup saya, hari ini pukul 14.00 WIB tanggal 14 bulan 12 tahun 2012 adalah hari yang menentukan dalam finishing proposal mini KTI. Yuuupppsss...hari pengumpulan tepat di jam tanggal bulan dan tahun yang angka nya pas, lucuu yaaa...hehe
Sebelumnya saya merasa sulit dalam pemilihan judul dan penentuan materi di dalam judul tersebut, sempat merasa putus asa juga. Namun teman, sahabat, orang tua selalu mendukung saya sehingga saya mampu menghasilkan 3 judul KTI yang berjenis survey.
Kenapa survey? Jawabanya karena menurut saya survey itu lebih memasyarakat, sebenarnya saya juga ingin mencoba eksperimen namun saya belum mendapatkan judul yang pas. Pernah sekali membuat proposal mini tentang eksperimen namun ternyata eksperimen yang saya ingin ajukan tersebut sama dengan anak kelas sebelah,hehehe sehingga pupus sudah harapan saya dan akhirnya saya memilih membuat ketiga judul saya berjenis survey.
Sempat nervous juga melihat teman-teman saya yang IQ nya mungkin bisa disebut lumayan tinggi sudah menemukan banyak judul. Namun, setelah direnungi akhirnya saya mendapat inspirasi juga, alhamdulillah :)
Lha tips saya supaya tidak terus-terusan nervous yang pertama, cobalah berfikir positif tentang diri Anda, amati sekeliling kita sekiranya ada yang bisa dijadikan penelitian. Kedua, refresing lah,,maybe otak kita jenuh terhadap hal-hal yang sepele namun kita pikirkan terus, cara refresing ini bisa dengan bermain dengan lingkungan alam karena linngkungan alam sangat baik dalam penyegaran pikiran. Ketiga, carilah motivasi sebanyak-banyak nya, kalau bisa harus ada orang yang benar-benar bisa memotivasi Anda dengan baik, mintalah orang tersebut untuk mensuport Anda(keluarga, teman dan sahabat). Ke empat, konsultasikanlah judul yang Anda buat ke dosen pembimbing, sekiranya ada yang kurang bisa di perbaiki. :)
Lha sebelum mengumpulkan KTI kelas Reguler di beri pengajaran tentang motivasi diri pada tanggal 12-12-2012 oleh Direktur Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta looohhh...siapa yang tidak mengenal sosok keibuan ini, yuuuppss Ibu DR.Hj. Lucky Herawati, SKM, MSc. Beliau mengajarkan banyak hal kepada saya dan teman-teman untuk mengurangi rasa "GALAU" dalam menghadapi KTI. Sempat terharu juga dengan cara Beliau mengajar, tentang cerita-cerita Belau yang benar-benar bersemangat dalam belajar. Dan itu adalah salah satu diantara beberapa hal yang dapat memotivasi saya dalam pengumpulan proposal mini KTI ini. Mencoba untuk bersabar dan tetap semangat juga salah satu kunci kesuksesan looh..itu adalah kata-kata yang paling saya ingat ketika Beliau menyampaikan materi. :)
Semoga proposal mini saya diterima semua, amiin...doakan ya teman-teman.Saya juga mendoakkan kalian tentunya. SEMANGAT REGULER....!! GO GREEN WITH US, TODAY AND FOREVER... :):) 
0 Responses

Posting Komentar